pengertian penyakit Buruli ucler

Buruli uncle, mungkin sebagian orang tidak tahu dengan penyakit ini, karena memang penyakit ini hanya ada di Negara Australia. Nah agar kalian lebih tahu tentang penyakit ini alangkah baiknya simak artikel ini hingga beres ya! Berikut pengertian penyakit Buruli ucler

  • Buruli ucler

Buruli ucler atau (ulkus buruli) yang dikenal dengan bakteri pemakan daging, Buruli ucler merupakan jenis penyakit kulit yang cukup berbahaya. itu salah satu yang menjadi epidemic yang menyebar di Negara bagian Victoria, Australia. Nah biasanya bakteri ini menyerang dan menginfeksi pada kulit manusia hingga berlubang loh. Selain pada manusia, penyakit ini juga bisa menyebar kepada hewan, karena sudah di temukan beberapa hewan seperti anjing, kucing yang mengalami penyakit ini. Nah penyakit ini menular juga yang disebabkan oleh Mycobacterium ulcerans.

  • Penyebab Buruli ucler

Nah untuk awal penyebab penyakit Buruli ucler ini infeksi akan menyerang kulit dan akan terasa sakit seperti di gigit nyamyuk. Namun, infeksi ini akan trus melebar dan membuat kuliatnya mengelupas seperti digerogoti. Si virus ini bisa masuk ke dalam dan merusak jaringan kulit dan tulang.

  • Gejala Buruli ucler

Biasanya gejala yang akan dirasakan saat terkena penyakit Buruli ucler akan merasakan demam yang tidak lazim terjadi. Buruli ucler sering menyerang bagian bawah tubuh diantaranya, kaki, paha, lengan.  Ulcerans akan melepaskan zat beracun yang biasa disebut dengan nama mycolactone, yang dapat merusakan fungsi sistem imun dan menyebabkan kematian jaringan.

  • Pengobatan Buruli ucler

Untuk pengobatan tahap awal penyakit buruli ucler biasanya menggunakan antibiotik, terutama rifampisin, sebagia yang paling efektif untuk semua mikobakteriosis. Atau juga bisa dengan cara eksisi bedah cacat dengan kemungkinan oprasi plastik menjadi salah satu metode pilihan.

Mungkin demikian yang bisa di sampaikan informasi tentang penyakit Buruli ulcer ini, jika ada kekurangan atau kesalahan dari penulisan ini mohon dimaafkan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi pengingat kalian agar selalu sehat dan selalu waspada untuk mencegah dari penyakit. Semoga kalian senantiasa di lindungin oleh Allah SWT, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *